Minggu, 10 Februari 2013

P.O.W.E.R

Dalam kehidupan kita tentu harus memiliki power atau kekuatan. Kekuatan seperti apakah yang dapat membuat kita berhasil

1. Positif
Apapun yang kita pikirkan, kita katakan, kita perbuat, lakukanlah semua itu dengan positif. Semua berawal dari mind-set atau pikiran kita. Jika kita berfikir positif, maka hasil positiflah yang kita dapatkan. Begitu juga sebaliknya.
2. Optimis
Terkadang apa yang kita lihat, kita dengar, dimana semua itu yang membuat kita merasa tidak nyaman, bahkan mengalami kesulitan umumnya membuat kita jadi pesimis. Tak perlu heran karena hal itu manusiawi sekali dalam kehidupan kita. tapi yang menjadi pertanyannya: mau sampai kapan kita pesimis terus...???? Seumur hidup..???. Tidak.....!!!!!. Sebaiknya kita harus lebih memilih bangkit dan mencoba lagi. Kegagalan merupakan hal yang biasa yang seharusnya kita ketahui, tapi yang luar biasa adalah keyakinan dalam diri setiap kita.
3. Kemauan
Keyakinan yang kita miliki tidaklah cukup, kita harus ada kemauan dan action untuk mewujudkannya. Jika ada pertanyaan, Mau Berhasil..??? tentunya jawaban setiap orang akan sama yaitu "Mau". tapi coba pikirkan jika tidak ada kemauan untuk mencapai kemauan tersebut, maka keberhasilan tidak akan pernah kita dapatkan.
4. Semangat
Jika bole disamakan. Saya mau samakan mobil dan manusia. manusia itu ibarat mobil kehabisan bensin. sebagus dan semahal apapun mobil kalau tak ada bensin sama saja. begitu juga manusia, kalau punya impian yang luar biasa, pikiran yang positif tetapi ketika memulai action tidak ada semangat maka semuanya sia-sia.
5.Isi Ulang
Batu baterey saja ada waktunya habis, apalagi dengan kekuatan dalam diri kita. Ada kalanya kita memasuki masa sulit. Apa yang harus kita lakukan..?? Isi ulang kekuatan kita. Dengan Apa..?? Isi dengan sesuatu yang mampu meningkatkan power kita kembali.

Jadi jangan khawatir dengan latar belakang kehidupan kita, apapun pendidikan kita. Baik lulusan lokal maupun impor kita pasti bisa. Karena bukan itu semua yang menentukan berhasil tidaknya kita, tetapi lebih kepada POWER yang ada dalam diri kita.

Tuhan Berkati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar